Ditulis pada tanggal 15 Mei 2012, oleh admin, pada kategori Berita

Pada Sabtu (22/11) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan. Kegiatan dilaksanakan di Kabupaten/Kota Blitar.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta. Mereka berasal dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, Ikatan Dokter Indonesia serta tokoh masyarakat di Kabupaten/Kota Blitar.

Pada kegiatan Baksos Kesehatan ini KORPRI UB memberikan materi dan wawasan dalam bentuk seminar melalui Dr Achdiat Agoes. Materi yang disampaikan adalah pencegahan terhadap penyakit stroke.

Dr Ahdiat menyampaikan kepada peserta bahwa penyakit stroke merupakan penyakit mematikan nomor dua setelah jantung koroner. Penyakit ini tidak menular, akan tetapi dapat menyerang berbagai lapisan usia, laki-laki, perempuan dan berpotensi memperpendek harapan usia.

Menjaga kesehatan masyarakat bukan merupakan satu-satunya tugas dari dokter, tetapi juga membutuhgkan peran dari tokoh masyarakat. Merka berperan mensosialisasikan berbagai upaya pencegahan dan bagaimana pola hidup sehat. Karena itulah UB juga mengundang tokoh masyarakat untuk ikut mensosialisasikan berbagai pola hidup sehat utamanya untuk mencegah dan menjaga kesehata ketika terkena penyakit stroke. [ponda]